Keuntungan dan kerugian melahirkan Caesar dan Normal

Posted by Anonymous on Saturday 15 September 2012

Keuntungan dan kerugian melahirkan Caesar dan Normal
Pada umumnya melahirkan bayi dengan cara operasi caesar menjadi pilihan bagi ibu ibu dikarenakan masalah kesehatan.Atau sebab lain seperti panggul kecil, masalah pada bayi dan beberapa hal lain yang membuat kelahiran normal tidak dapat dilakukan. Biasanya, operasi caesar dilakukan untuk menurunkan risiko kematian pada ibu dan bayi.
Namun sekarang ini justru banyak wanita yang memilih melakukan operasi caesar walaupun sebenarnya dia mampu untuk melahirkan normal.Memilih Pada umumnya mereka ingin melahirkan dengan cara singkat dan tidak banyak merasakan nyeri.Ada juga rumor atau mitos yang mengatakan untuk mempertahankan bentuk tubuh dan "taste" saat berhubungan intim kemudian tetap terjaga.

Keuntungan dan kerugian melahirkan Caesar dan Normal
Keuntungan dan kerugian melahirkan Caesar dan Normal            --?--












Kelahiran alami sebenarnya adalah proses kelahiran yang paling baik. Tubuh wanita sebenarnya sudah dirancang untuk melalui proses kelahiran alami.Risiko kelahiran lebih kecil, proses pemulihan kelahiran normal jauh lebih cepat dibandingkan operasi caesar. Anggapan bahwa organ intim wanita akan kendor karena melahirkan normal tidak benar. Setelah melewati 40 hari, otot rahim dan vagina akan kembali pada ukuran semula dengan sendirinya.

Sebenarnya apa sih kekurangan dan kelebihan melahirkan dengan cara caesar dan normal?..

Melahirkan secara normal
Pada proses melahirkan normal, akan terjadi rasa nyeri dan proses yang lebih panjang, mulai bukaan satu hingga proses melahirkan. Tetapi seperti yang sudah dijelaskan di atas, kelahiran normal memiliki risiko yang lebih kecil, pemulihan lebih cepat dan harga biaya yang lebih murah dibandingkan operasi caesar. Selain itu, proses persalinan normal akan memicu kelenjar susu memproduksi kolostrum pada ASI yang sangat baik untuk bayi.

Melahirkan melalui operasi Caesar
Proses operasi caesar memerlukan waktu yang lebih singkat dibandingkan melahirkan normal. Rasa nyeri sebelum melahirkan lebih sedikit, sang ibu tidak perlu mengejan dan risiko meregangnya otot vagina lebih kecil. Tetapi operasi sekecil apapun memiliki risiko, termasuk operasi caesar. Risiko itu mulai dari infeksi bekas operasi hingga perdarahan. Masa pemulihan juga lebih lama dibanding melahirkan normal. Biaya untuk operasi caesar tentunya juga lebih besar.

Proses melahirkan memang sesuatu yang mendebarkan,bukan hanya bagi sang ibu tetapi juga sang ayah dan keluarga.

Adanya dua pilihan,maka ibu akan dituntut untuk lebih arif dalam menentukannya.Semuanya kembali lagi kepada Anda,pengen melahirkan singkat dengan caesar atau yang normal saja,,,,

Thanks Dah Dateng ke caramem.com

Admin Anda baru saja membaca posting dengan judul : Keuntungan dan kerugian melahirkan Caesar dan Normal . Anda juga dapat membaca ARTIKEL MENARIK lainnya di bawah ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment