Monday, 6 August 2012

Cara menghilangkan Kantung mata

Cara menghilangkan Kantung mata
Cara menghilangkan Kantung mataKantung mata itu semua orang memilikinya,namun yang membedakan adalah ada yang bengkak dan ada yang tidak.kantung mata yang bengkak bis disebabkan oleh beberapa hal,misalnya habis menangis,kurang tidur atau bisa karena iritasi.
Berikut  5 Tips cara menghilangkan Kantung mata;


Gunakan Gel Pendingin Mata
Kantung mata yang bengkak bisa dikempiskan dengan memakai gel pendingin mata. Gel yang memang diformulasikan untuk menyegarkan mata dan juga  mengurangi bengkak di mata. Gel ini dapat dapat digunakan dengan cara dioles atau dengan roll on. Gel pendingin mata yang bagus biasanya dibuat dari bahan alami sepert misalnya teh hijau.

Kompres Dengan Kentang
Kentang  mengandung zat catecholase yang bisa berguna untuk mengempeskan kantung mata. Ambil sebuah kentang, kupas lalu parut hingga halus,kemudian letakkan parutan kentang itu pada sebuah kapas dan tempelkan pada masing-masing kantung mata. Diamkan selama kurang lebih  15 - 20 menit, angkat kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

Tidur dan Istirahat
Beberapa masalah pada kantung mata bengkak disebakan karena kekurangan waktu tidur dan beristirahat. Maka cara untuk mengatasinya agar kantung mata mengempis adalah mengambil waktu sekitar 15 atau 20 menit disiang hari. Waktu tidur yang singkat tersebut sudah cukup untuk mengatasi lelah dan mengurangi mata yang bengkak.

Kompres Dengan Susu
Susu segar juga dapat juga digunakan untuk mengempiskan kantung mata. Rendamlah dua lembar kapas ke dalam susu sapi segar yang sudah dingin. Kompreskan kepada kantung mata hingga 10 - 15 menit,angkat kapas, lalu bilas bagian mata dengan air dingin.

Operasi Eye Lift
Beberapa masalah pada kantung mata yang bengkak tidak bisa hilang menggunakan cara cara biasa.Kantung mata seperti itu akan semakin turun bahkan semakin bengkak seiring dengan bertambahnya umur. Operasi eye lift akan menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk mengempiskan kembali kantung mata.

No comments:

Post a Comment