Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstall

Posted by Anonymous on Saturday 31 March 2012


Bagi teman-teman yang hobi komputer dan service komputer, berikut saya tuliskan cara mengetahui driver yang belum terinstall pada System Operasi Windows tentunya.
Memang pada kebanyakan merk motherboard hardware yang tertanam di situ tidak sepenuhnya dikenali dan terinstall saat kita menginstall ulang windows, seperti VGA, Suond card, modem dan lain sebagianya.

Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstall

Nah untuk artikel kali ini saya utarakan tentang cara mengetahui driver yang belum terinstall pada OS windows, berikut caranya:
1. klik start >> my computer>>klik kanan Properties>>Klik pada tab haardware >> divice manager, maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut:




























2. pasti disalah stu driver yang belum terinstall tadi terdapat tanda seru yang menandakan error pada driver tersebut (dalam hal ini belum terinstall drivernya)
3. cari vendor pembuat driver tersebut, caranya: klik kanan pada salah satu hard ware yang belum terunstall maka akan muncul gambar seperti berikut:Properties Device
4. kemudian klik tab detail. dan pada kolom properties teman-teman pilih mode “Hardware Ids”
5. Selanjutnya akan muncul informasi yang salah satunya demikian

PCI\VEN_14E4&DEV_4315&SUBSYS_1508103C&REV_01

6. Informasi diatas bahwa perusahaan yang membuat hardware (vendor) dengan informasi di atas adalah vendor yang memiliki kode 14E4 dan hardware diatas mempunyai kode 4315 untuk device-nya atau Sertifikasi produk
7. sekarang silakan teman-teman buka link berikut: http://www.pcidatabase.com dan akan terbuka seperti gambar ini:
Pencarian Vendor
8. masukkan kode 14E4 sebagai kode vendor pada kotak pencarian vendor >> klik search
9. maka akan muncul informasi seperti gambar berikut:
Vendor Found
10 dari gambar diatas kita ketahui bahwa merk dari hardware yang sedang dicari adalah BROADCOME
11. Selanjutnya kita akan mencari sepesifikasi yang lebih mendetail dari hard ware diatas >> masukkan kode 4315 kedalam kotak pencarian device, maka akan muncul gambar yng menginformasikan seperti berikut:
Found Device
12. dari gambar diatas kita bisa tahu bahwa hardware diatas adalah sebuah hardware untuk koneksi, berarti hard ware diatas adalah sebuah enternet adpater atau yang baisa disebut dengan LAN Card. karena informasi diatas tertuliskan ” Broadcome wireless b/g” Adapun perusahaan pembuatnya adalah “Broadcome
13. Jika sudah tahu tentang informasi mengenai hardware yang kita cari, silakan langsung teman-teman menuju situs penyedia driver untuk mendownload drivernya.

Demikian cara mengetahui driver yang belum terinstall dari saya, semoga bermanfaat.



Klik Untuk Keterangan Lebih Lanjut

Thanks Dah Dateng ke caramem.com

Admin Anda baru saja membaca posting dengan judul : Cara Mengetahui Driver Yang Belum Terinstall . Anda juga dapat membaca ARTIKEL MENARIK lainnya di bawah ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment